13 Jenis Jenis Processor Terbaik Di Dunia

13 Jenis Jenis Processor Terbaik Di Dunia
13 Jenis-Jenis Dan Macam-macam Processor Terbaik Di Dunia - Processor adalah sebuah inti pada komputer, bisa dibilang processor itu seperti otak dari sebuah komputer, karena dari semua sistem kinerja komputer dan pemrosesannya, itu diproses oleh sebuah processor.










13 Jenis-Jenis Processor Terbaik Di Dunia




1.) Intel

Intel adalah salah satu processor terbaik saat ini yang memiliki banyak versi, seperti misalnya intel core i3 sampai i7 dan setiap versi terbaru memiliki kemampuan yang lebih baik dari versi sebelumnya. Processor ini lebih dikenal oleh masyarakat, tidak jarang kamu sering melihat laptop atau komputer kamu memakai processor ini, karena selain memiliki kemampuan untuk mempercepat dalam memproses data, intel juga tahan dengan suhu panas.


2.) AMD

AMD atau lebih singkatnya adalah Advanced Micro Device, Merupakan sebuah processor yang sering digunakan untuk bermain game karena ada salah satu produk dari processor jenis ini yang dapat mengoptimalkan dalam bermain game, selain itu ada produk AMD yang terbaru yaitu AMD FX, yang tujuan utama dibuatnya produk terbaru ini, agar sebuah perangkat komputer atau laptop yang menggunakan processor ini lebih hemat dalam penggunaan baterainya, serta bisa tidak cepat panas.


3.) ARM

ARM atau yang lebih disingkat dengan Advanced RISC Machine, merupakan salah satu processor terbaik untuk mobile phone. Pada perangkat komputer umumnya processor ini digunakan untuk router, hard disk, music player, media player, game console genggam, dan beberapa fungsi lainnya.


4.) Cyrix

Processor yang satu ini memang tidak begitu populer di kalangan masyarakat, namun meskipun begitu processor ini memiliki kinerja yang cukup optimal, selain kecepatan dari processor ini adalah 40 Mhz.


5.) Transmeta

Jika kamu seseorang yang menyukai sebuah processor yang lebih tahan lama dalam menghemat daya, tidak mudah panas, dan juga memiliki harga yang murah maka processor ini cocok untuk kamu karena harganya begitu ekonomis.


6.) VIA

Via merupakan salah satu procesor terbaik yang diperuntukkan untuk sebuah perangkat komputer yang digunakan untuk pekerjaan yang ringan. Jangan menggunakan komputer kamu untuk bermain game, menonton video dan berbagai pekerjaan besar bagi processor


7.) Centaur

Centaur Technologi merupakan salah satu processor terbaik yang memiliki harga lebih murah, serta dapat menghemat daya pada perangkat komputer kamu, hampir sama seperti halnya processor transmeta


8.) Exynos

Exynos merupakan salah satu processor terbaik yang dirancang khusus untuk sebuah program perangkat mobile, dengan banyak versi yang silih berganti hingga saat ini keluaran terbaru dari exynos yaitu Exynos 3110 atau bisa disebut dengan samsung hummingbird yang digunakan oleh smartphone samsung salah satunya samsung galaxy S yang memiliki kekuatan 1 Ghz.


9.) Nvidia Tegra

Processor ini merupakan salah satu processor terbaik berbasis mobile, dan salah satu versi nvidia tegra yaitu nvidia tegra 4 yang menjadi processor tercepat didunia saat ini, dan processor ini mulai digunakan oleh android vizio, selain itu processor tegra juga menghemat daya dan kinerja sangat optimal untuk memutar sebuah audio dan juga video.


10.) OMAP

OMAP atau yang bisa disingkat dengan Open Multimedia Application Platform, merupakan salah satu processor terbaik yang sudah lama dikenal dikalangan mobile atau smartphone. Keistimewaan dari processor ini yaitu omap memakai ARM 7 dan cortex 8, serta GPU Power VR, yang semuanya itu memiliki keunggulan masing-masing, sehingga membuat processor OMAP menjadi semakin optimal.


11.) Snapdragon

Berbeda dengan processor OMAP yang menggunakan GPU power VR, processor snapdragon menggunakan GPU adreno, serta processor ini mulai digunakan untuk ponsel Xiaomi Mi .


12.) Mediatek

Pada dasarnya Mediatek merupakan sebuah perusahaan yang menjual sebuah produk semikonduktor yang memiliki fitur yang lengkap, namun harganya terjangkau, akan tetapi perusahaan mediatek memiliki processor yang sudah banyak digunakan dikarenakan harganya yang murah, serta kinerja processor yang optimal.


13.) PXA

Merupakan processor keluaran dari perusahaan marvell yaitu Marvell PXA Family. Processor ini mungkin asing ditelinga masyarakat, dikarenakan penggunaannya yang jarang tersebut.







Inspirasi Dari :



https://khairdie.wordpress.com

www.indraservicelaptop.com
oketekno.com
https://id.wikipedia.org





No comments:

Post a Comment