Cara Memperbaiki "Kaki Pin Processor" Yang Bengkok

Cara Memperbaiki Kaki Processor Yang Bengkok

Cara Memperbaiki Kaki Pin Processor Yang Bengkok - Sebuah processor yang sering dijadikan sebagai otak komputer ini terkadang begitu merepotkan jika processor tersebut memiliki permasalahan, dimana permasalahannya itu terletak pada kaki pin processor itu sendiri. Meskipun tidak jarang banyak yang berkata untuk memperbaiki kaki pin pada processor itu sangat sulit, bahkan banyak yang bilang tingkat keberhasilannya sangatlah kecil, Akan tetapi sesuatu yang dilakukan dengan usaha pasti dapat membuahkan hasil suatu hari nanti, begitu juga halnya dengan processor yang kaki pin bengkok.



# Penyebab Kaki Processor Bengkok



1.) Terlalu Sering Dilepas Pasang


perangkat processor merupakan sebuah perangkat yang sensitif, bahkan jika kamu anak TKJ kamu pasti pernah diajarkan gurumu untuk tidak menyentuh processor dalam keadaan berkeringat dikarenakan processor itu sangat sensitif dengan basah, selain itu jangan sampai terlalu sering dalam memasang dan melepasnya karena sewaktu-waktu bisa terjadi kecelakaan pada processor tersebut entah itu karena salah pasang, sehingga kaki pin processornya bengkok.


2.) Kaki Pin Jangan Sering Dipegang


Meskipun kemungkinan rusaknya dari hal ini kecil, akan tetapi jika terlalu sering memegang kaki pin dengan tangan dikhawatirkan, takutnya mungkin kam suatu hari saat sedang memegang kaki pn processor kamu, lalu ada hal yang membuat kamu terkejut, sehingga tanpa disengaja kamu menekan kaki pin begitu keras hingga kaki pin processor menjadi bengkok.



# Perbaikan Kaki Processor Yang Bengkok




Cara Memperbaiki Kaki Processor Yang Bengkok



1.) Siapkan Pulpen


Banyak orang diluar sana yang bilang cara memperbaiki kaki processor yang bengkok,  adalah dengan menggunakan pensil, namun mereka bilang pensil yang ujungnya logam.. jadi yang benar yang mana yah ?..  sebenarnya siapkan pulpen yang mereka maksud, kamu bisa menggunakan pulpen murah yang sering dijual diwarung terdekat di rumahmu.


2.) Buang Isi Pulpen

3.) Pastikan Pulpen Tersebut Dalam Keadaan Rata

4.) Masukkan Lubang Di Pulpen Kedalam Kaki Processor Yang Bengkok

5.) Luruskan Kaki Processor Dengan Pelan Dan Hati-hati


Jika cara tersebut berhasil, maka kaki pin pada processor akan kembali seperti semula, meskipun masih tidak begitu sempurna seperti dahulu, akan tetapi ada juga kaki pin processor yang bengkoknya parah.. jika sudah demikian, akan semakin sulit mengembalikannya.. jika memang masih belum berhasil,, maka pilihan terakhir adalah..

#Beli Baru Broo..!










Inspirasi Dari :

teknisi-iseng.blogspot.co.id
www.kaskus.co.id





No comments:

Post a Comment