Cara "Membuka Situs Yang Di Blokir" Dengan Mudah

membuka situs yang diblokir, web proxy, penyebab situs di blokir


Cara "Membuka Situs Yang Di Blokir" Dengan Mudah - Halo teman-teman jumpa lagi dengan saya ryan putra anugrah yang kali ini membahas tentang bagaimana cara untuk membuka sebuah situs yang pada dasarnya telah di blokir dari internet.



#Curhatan Hati


Pernah kejadian situs terblokir ini kawan-kawan di sekolah saya, sebenarnya waktu itu guru saya menyuruh anak kelas 3 smk yang saya juga termasuk didalamnya, untuk membuka situs sekolah saya, akan tetapi malah situsnya gak bisa terbuka (mungkin di blokir). Sama ada juga tragedi saya pas ingin membuat hotspot di mikrotik, pas selesai membuat ehh ternyata situs mikrotik saya tidak bisa dibuka dan yang muncul malah situs mecusuar, kebayang gak sih kesalnya..



membuka situs yang diblokir, web proxy, penyebab situs di blokir

#Penyebab Situs Di Blokir


1.) Situs Tersebut Terlarang (XXX)


Ngerti aja kan maksud saya,, kayak gak tau anak jaman sekarang aja, situs-situs terlarang menjadi salah satu situs yang selalu ditarget untuk di blokir, dikarenakan situs terlarang bisa merusak mental dan pikiran anak-anak dibawah umur jika melihatnya, oleh karena itu situs seperti ini di blokir.


2.) Terdapat Virus Dalam Situs Tersebut


Situs bervirus seperti situs phising, dan situs lainnya yang berbahaya bagi pengguna biasanya akan langsung dengan cepat diblokir oleh pihak pengelola internet maupun search engine, dikarenakan situs-situs semacam itu bisa mencuri dan merusak data-data pribadi setiap user yang mengunjunginya.


3.) Melanggar Peraturan Dan Hak Cipta/Paten


Hak cipta yang seharusnya dimiliki oleh situs-situs ternama yang memang sudah mempatenkan atau memberikan hak cipta pada situs mereka tersebut, malah dipergunakan dan di salian oleh pihak lain untuk kepentingan pribadinya, seperti contohnya situs phising yang sudah saya jelaskan tadi, mereka membuat sebuah situs tiruan akan tetapi situs tersebut tujuannya untuk kejahatan, dan juga melanggar hak cipta.



membuka situs yang diblokir, web proxy, penyebab situs di blokir


Cara Membuka Situs Yang Di Blokir Dengan Mudah


Sebelum mengatasi masalah ini, ada baiknya sejenak teman-teman pikirkan terlebih dahulu, apakah situs yang teman-teman ingin buka tersebut benar-benar sudah aman, mungkin seperti situs sekolah misalnya dan situs-situs positif lainnya jangan sampai yang negatif yang dibuka. Jika sudah, maka langsung saja kita lanjut ke tahapan selanjutnya :


1.) Membuka Situs Untuk Pengguna mozilla firefox


Untuk para pengguna aplikasi browser mozilla firefox, bisa menggunakan Anonymox, yaitu salah satu pengaya yang disediakan add-ons dari browser mozilla firefox itu sendiri, jadi bagi pengguna mozilla gak perlu khawatir lagi nih sobat untuk membuka situs yang di blokir, kamu bisa menggunakan fasilitas ini untuk membuka sebuah situs yang kamu ingin kunjungi.


2.) Menggunakan DNS Google


Ada yang menyarankan dengan menggunakan ip dns google ini maka situs yang di blokir bisa teratasi, cara menggunakan ip dns dari google tersebut adalah dengan mengisi Preferred DNS Server : 8.8.8.8 
Alternate DNS server : 8.8.4.4, dengan menggunakan server dari google diharapkan bisa membuka situs yang di blokir.


3.) Menggunakan Google Translate


Siapa sangka google translate dapat digunakan untuk membuka situs yang di blokir, terkadang kita juga sering membuka sebuah website atau situs yang dituju ternyata malah mengarah pada google translate.


4.) Menggunakan Web Proxy


Situs web proxy itu berfungsi untuk membuka situs yang di blokir, yang dibuka dengan situs tersebut secara langsung, maksudnya itu seperti ini :

- Kamu masukkan terlebih dahulu alamat website kamu disitus web proxy
- lalu klik pencarian, dan kamu akan langsung diarahkan ke situs yang ingin kamu tuju akan tetapi kamu tidak bisa keluar dari situs web proxy tersebut, istilahnya kamu harus tetap pada web proxy tersebut jika ingin membukanya.

Daftar Situs Web Proxy Terbaik :


Dan masih banyak lagi situs web proxy lainnya yang beredar luas di dunia internet, akan tetapi kita juga harus teliti dan jeli dalam memilih situs web proxy, karena bisa jadi situs web proxy yang kita pakai tersebut ternyata milik seorang hacker yang memiliki tujuan seperti penjelasan situs phising yang sudah saya sampaikan diatas.


Terima Kasih, Telah Berkunjung
Jika didalam artikel saya memiliki kekurangan atau kesalahan maka diharapkan para pembaca sekalian untuk membantu menasehati saya agar bisa lebih baik lagi dalam menyediakan sebuah artikel untuk para pembaca..







Inspirasi Dari :

- http://www.master-cyber.com/
- http://www.elhasanysoftware.com/
- udung.blogspot.co.id/
- cheatgame4u.com


No comments:

Post a Comment