10 Aplikasi Wajib Untuk Komputer/laptop

10 Aplikasi Wajib Untuk Komputer/laptop Aplikasi Wajib Untuk Komputer/laptop - Saat penyelesaian dalam menginstal ulang, terkadang kita sering bingung, apa saja aplikasi yang harus di instal agar kinerja komputer dan keamanannya terjaga hingga jangka waktu yang lama.







Aplikasi Wajib Untuk Komputer/Laptop



1.) Aplikasi Office (untuk pekerjaan)

Tentunya ini adalah aplikasi yang sangat penting sekali, tanpa aplikasi ini kamu tidak akan mudah dalam mengerjakan tugas-tugas kamu, seperti menyusun skripsi atau laporan magang dan sebagainya.

Ada begitu banyak aplikasi office di internet saat ini contohnya yang paling populer adalah microsoft office yang sudah melegenda, bahkan saya sangat banyak berterima kasih, dengan aplikasi ini tugas sekolah saya bisa berjalan lancar.


2.) Pemutar Video

Meskipun ada beberapa sistem operasi yang secara otomatis sudah disiapkan aplikasi pemutar video atau pun musik, seperti windows contoh yang memang  dari awalnya sudah menyediakan Windows Media Player yang digunakan untuk memutar video atau musik, akan tetapi terkadang ada video atau musik yang tidak bisa support dengan windows media player.


3.) Antivirus

Antivirus akan melindungi pc atau laptop kamu dari serangan virus baik itu virus biasa maupun virus yang memang sangat berbahaya yang berkeliaran didalam laptop atau pc kamu.

Cobalah untuk menginstal antivirus lokal dan dari luar negeri, dengan menggabungkan mereka kemungkinan dapat menjadikan pengamanan pada laptop atau komputer menjadi semakin optimal.


4.) Aplikasi PDF

PDF atau yang bisa disingkat dengan Portable Document Format tersebut, merupakan aplikasi yang sering digunakan untuk membaca file ebook atau singkatannya electronik book, yaitu buku yang dibuat dalam bentuk digital dan bisa dibaca didalam komputer atau laptop.

Kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi adobe reader, karena selain gratis fitur yang ada didalamnya juga tidak kalah dengan aplikasi pdf berbayar, aplikasi ini juga sering update yang memungkinkan akan ada fitur keren baru lainnya.


5.) Aplikasi Utility

Aplikasi utility digunakan untuk membantu mengoptimalkan sistem kerja komputer, seperti membersihkan file, mendefrag, dan sebagainya. Contoh salah satu aplikasi utility yang sering saya gunakan ialah Ccleaner yang fungsi dari aplikasi ini sendiri untuk membersihkan sampah-sampah yang tidak digunakan dan hanya memperlambat kinerja komputer atau laptop saya.


6.) Aplikasi Browser

Saya rasa, tidak mungkin kamu tidak mengetahui aplikasi ini, karena bahkan dengan membaca artikel di website saya saja kamu harus menggunakan aplikasi ini, akan tetapi demi melengkapi artikel ini maka saya juga akan membahas aplikasi yang satu ini.

Aplikasi browser, yaitu aplikasi yang digunakan untuk menjalahi dunia internet, seperti sosial media, blog, toko online, dan sebagainya. Saya sarankan kamu menggunaan aplikasi UC browser, karena memiliki kemampuan untuk mempercepat proses loading saat kamu menjelajahi internet.


7.) Aplikasi Desain

Aplikasi ini akan sering banyak digunakan untuk kamu yang memang memiliki pekerjaan sebagai seorang desainer, seperti halnya mendesain sebuah logo, desain baju, dan sebagainya. Saya sarankan kamu menggunakan aplikasi photoshop, dan juga coreldraw untuk aplikasi ini, karena memiliki fitur-fitur yang lengkap, akan tetapi aplikasi ini adalah aplikasi berbayar jadi jika tidak membayar hingga masa trial atau percobaannya habis kamu harus membayar lisensi.


8.) Aplikasi Edit Foto

Aplikasi ini digunakan banyak, yang biasanya sering berfoto untuk menjadikan foto tersebut momen kenang-kenangan, dengan adanya aplikasi ini hal jelek apapun hasil dari foto seseorang bisa di edit kembali asalkan masih dalam bentuk digital.

Photoshop adalah aplikasi yang sangat baik untuk melakukan pengeditan foto, bahkan editan kamu akan terlihat sama seperti foto asli.


9.) Aplikasi Pengarsipan

Aplikasi yang sering digunakan untuk mengarsipkan sebuah file, atau mengekstraknya. Dengan aplikasi ini kita dapat membuka sebuah file dari internet yang kita perlukan, yang memang berbasis file ekstrak atau arsipan seperti contohnya winrar, yang biasanya digunakan untuk membuat file yang diarsipkan bahkan file iso sekalipun.


10.) Aplikasi Driver

Driver adalah aplikasi yang tidak kalah penting, tanpa adanya sebuah driver maka komputer akan bekerja dengan buruk, seperti contohnya driver yang digunakan untuk grafik atau resolusi tampilan pada sistem operasi windows, jika windows baru di instal maka tampilannya akan melebar, untuk menjadikannya kembali jernih dan enak dipandang mata, maka harus menggunakan aplikasi driver.

Salah satu aplikasi driver terbaik yang bisa dipakai adalah driverpack, namun kelemahannya adalah ukuran file driverpack ini biasanya mencapai 10GB keatas, jadi harus punya koneksi internet yang cukup untuk mendownloadnnya.


Itulah aplikasi wajib untuk komputer/laptop yang bisa saya sajikan untuk anda, jika ada kekurangan didalam artikel saya mohon dimaafkan, karena kita masih sama-sama belajar disini.





Inspirasi Dari :

tutorialsmu.blogspot.co.id
renianggraeni9b.blogspot.co.id


No comments:

Post a Comment