Penyebab Flashdisk Tidak Bisa Di Format

Penyebab Flashdisk Tidak Bisa Di Format
Penyebab Flashdisk Tidak Bisa Dapat Di Format Ulang - Flashdisk adalah sebuah perangkat input komputer yang biasanya sering digunakan untuk mengirim file dan berbagi sebuah data, mulai dari tugas sekolah, data game, tugas skripsi, dan file serta dokumen penting lainnya. Flashdisk juga merupakan sebuah perangkat komputer yang dimana pasti ada saatnya flashdisk tersebut mengalami gangguan atau kerusakan.











Penyebab Flashdisk Tidak Bisa Di Format


Baiklah teman-teman kita langsung menuju ke TKP, dimana apa saja sih penyebab flashdisk tidak bisa di format, berikut penyebab flashdisk tidak bisa diformat :


Penyebab Flashdisk Tidak Bisa Di Format
( Ilustrasi : pixabay)



1.) Menghilangnya Write Protect


Write Protect merupakan sebuah perlindungan kepada setiap perangkat komputer, terutama seperti flashdisk yang memang fungsinya untuk melindungi sebuah perangkat komputer tersebut dari program-program yang jahat seperti halnya malware, dan salah satunya adalah yang membuat flashdisk tidak bisa diformat.


Penyebab Flashdisk Tidak Bisa Di Format



2.) Diserang Oleh Virus


Mungkin untuk penyebab flashdisk tidak bisa di format yang satu ini, sudah tidak begitu asing ditelinga kamu mengingat sudah semakin canggihnya zaman sekarang dan sudah mulai banyaknya orang yang menggunakan berbagai teknologi seperti komputer atau laptop dan flashdisk yang tidak lepas dari malasah virus yang menyerang sewaktu-waktu.

Ada Beberapa virus yang memang sangat berbahaya dan jika virus tersebut sampai menyerang flashdisk kamu maka bisa menyebabkan kerusakan yang sangat fatal, oleh karena itu usahakan untuk melakukan pencegahan agar virus tidak menyerang perangkat komputermu terutama di perangkat flashdisk.


3.) Setelah Dipakai Langsung Dicabut


penyebab flashdisk tidak bisa diformat selanjutnya adalah setelah kamu memakai flahsdisk tersebut kamu langsung mencabutnya tanpa melakukan "Eject" yang biasanya banyak orang yang tidak memperdulikan hal ini, karena flashdisk itu seperti harddisk yang apabila saat digunakan langsung saja dicabut (kalau harddisk dimatikan) maka perangkat tersebut tidak akan sempat memproses semua file agar siap untuk dimatikan, sehingga menyebabkan flashdisk tersebut bad sector seperti harddisk.

Penyebab Flashdisk Tidak Bisa Di Format



4.) Penggunaan Terlalu Lama


Penyebab flashdisk tidak bisa diformat yang terakhir adalah penggunaan terlalu lama. Semua orang juga tahu, jika kita terlalu lama dalam menggunakan sebuah perangkat komputer, itu akan memanaskan perangkat komputer tersebut, karena pada dasarnya perangkat komputer itu juga seperti mesin, yang dimana jika dipaai terus menerus kinerjanya akan semakin menurun, apalagi jika terlalu lama hingga suhu di perangkat tersebut panas.



Itulah penyebab flashdisk tidak bisa di format, yang bisa saya sajikan. Jika teman-teman menemukan kesalahan pada artikel yang saya bahas kali ini, mohon untuk diluruskan dengan berkomentar dibawah..
Dan satu lagi teman-teman, jika teman-teman merasa artikel ini bermanfaat, teman-teman bisa membagikannya kepada yang lain melalui sosial media manapun, seperti facebook, twitter, gmail, dll.

Sekian, dan Terima Kasih 
Telah Berkunjung







Inspirasi Dari :

- blog-akihiko.blogspot.co.id
- www.harsindo.com
- jayaputrasbloq.blogspot.co.id





No comments:

Post a Comment